Cara Ampuh agar Anak tak Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean

Cara Ampuh agar Anak tak Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean – Fenomena ‘Cabe-Cabean’ tak dapat dipungkiri lagi akan membuat Kamu sebagai orang tua ataupun sebagi kakak akan pusing tujuh keliling. Betapa tidak, kehidupan remaja saat ini yang terkadang lepas kontrol berpotensi mampu menghancurkan masa depan sang anak itu sendiri.

Cara Ampuh agar Anak tak Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean
depositphotos.com

Nah, ini SiKece ada beberapa cara efektif yang dapat kamu lakukan agar putri-putri ataupun adik-adik kita jauh dan tak terjerumus ke dunia ‘cabe-cabean’. Mari kita simak beberapa jurus ampuh ini.

Cara agar Anak tak Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean

Mendukung anak dalam menjalani aktivitas di luar sekolah itu harus, pastinya untuk menambah ilmu serta mengasah aktivitas sosialnya. Namun terkadang beberapa orang tua malah lepas kontrol akan aktivitas anak tersebut.

Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean
woodstockpianolessons.com

Nah, mulai sekarang cobalah untuk menyibukkan Putri kamu dengan kegiatan yang lebih positif yang sesuai dengan hobinya dengan pengawasan yang tidak terlalu bersifat mengekang.
Sebagai contoh: Les Musik dan Olah Raga.

Sebagai orang tua kita memang seringkali memberikan atau mencontohkan ajaran agama di depan Putri Kamu kan? Namun terkadang tanpa disadari hal itu tak terlalu disukai Putri kamu, karena mungkin cara yang kamu ajarkan itu membosankan.

Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean
deccanchronicle.com

Oleh karena itu, carilah cara lain agar Putri kamu merasa nyaman dengan agamanya dan tetap patuh menjalankannya.
Sebagai contoh: Dampingi Putri kamu dengan melakukan perjalanan wisata keagamaan, dijamin seru!

Baca Juga: Menggemaskan! 25 Ekspresi Hewan Merasakan Salju Pertama Kali

Memang, tak etis rasanya apabila kamu menyelidiki dengan siapa saja Putri kamu bergaul. Namun, kelengahan terbesar yang dilakukan orang tua adalah tak pernah mengetahui dengan siapa saja Putri kamu bergaul, jalan bareng, nongkrong dimana, atau malam mingguan sama siapa.

Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean
scrapbitz.blogspot.com

Nah, mulai sekarang coba deh selidiki dengan cara yang yang tidak terlalu mengekang dengan siapa saja Putri kamu sering beraktivitas, baik di sekolah, maupun di lingkungan luar sekolah.
Sebagai contoh: Mencoba untuk Lebih Akrab dengan teman-teman Putri kamu yang suka main ke rumah ataupun yang sering Menjemputnya.

Anak-anak remaja putri yang suka nongkrong di sana sini, pastinya untuk mencari hiburan yang tak bisa di dapatnya dari keluarganya atau lingkungannya. Nah, sisi ini sangat penting untuk menjadi sorotan.

Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean
internationaltraveller.com

Coba deh sekali-kali kamu tanya Putri kamu kalau liburan nanti ingin jalan kemana? bertukar pikiran kalo perlu! Cari-cari informasi di internet, sepertinya bakalan lebih seru dan memberikan pilihan bagi Putri kamu.
Sebagai contoh: Beri kejutan untuk Liburan bareng, dengan lokasi yang tak biasa ataupun lokasi yang dipilihnya sendiri.

Alasan utama banyak remaja yang terjerumus menjadi ‘cabe-cabean’ karena ingin memiliki gadget untuk bersosialisasi di dunia maya. Nah, kamu pastinya tak akan ingin kan Putri kamu mendapatkan gadget dengan cara mengorbankan masa depannya.

Terjerumus ke Dunia Cabe-Cabean
shutterstock.com

Nah, untuk saat ini membelikan gadget untuk anak nampaknya sudah menjadi hal yang biasa. Masuklah ke dunia nya, dunia Facebook-nya, dunia chatting-nya, maupun dunia yang biasanya dijadikannya tempat bersosialisasinya di dunia maya, yang secara tak langsung kamu masih bisa untuk mengontrol aktivitasnya.
Sebagai contoh: Belikan gadget ataupun Kendaraan Putri kamu sesuai dengan umur dan kegunaannya.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar putri kamu tak terjerumus ke dunia “Cabe-Cabean”. Namun yang paling penting dari semua itu adalah perlakukan lah Putri kamu layaknya sebagai teman. Teman ngobrol, teman curhat, teman jalan, ataupun teman beribadah. Lambat laun, Putri kamu akan merasa nyaman dengan kondisi tersebut, dan pastinya mengurangi pengaruh buruk dari hasutan-hasutan negatif yang terjadi di lingkungan teman-temannya agar tak terjerumus ke dunia cabe-cabean. Semoga Bermanfaat!

BERIKAN TANGGAPAN ANDA!

Masukkan Komentar Anda!
Masukkan Nama Anda Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.